Ini Instruksi Robert Alberts untuk Para Pemain Persib

Ini Instruksi Robert Alberts untuk Para Pemain Persib
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tetap menginstruksikan para pemainnya untuk berlatih. Tujuannya agar kebugarannya tetap terjaga.

Padahal Liga 1 2020 mengalami penundaan yang cukup panjang. Semula hanya sampai akhir Maret, kini penundaan terjadi hingga akhir Mei. 

Keputusan penundaan itu dikeluarkan secara langsung oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) karena sesuai dengan anjuran pemerintah melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang menetapkan keadaan bencana virus corona (Covid-19) hingga 29 Mei 2020 mendatang.

"Sejak awal pemain menjalankan latihan. Kemarin, menunya body strength, soal aerobik. Senin dan Selasa (besok) latihan di rumah, Rabu mereka libur dari latihan dan kami Jumat kembali berlatih yang mana latihannya akan direkam melalui video," kata Robert seperti dilansir laman resmi Persib, Senin (30/3/2020). 

Namun, Robert meminta kepada para pemainnya untuk menjalankan program latihannya di rumah. Sebab saat ini wabah virus corona (Covid-19) masih menyebar di Indonesia. 

Pelatih asal Belanda ini tak ingin kejadian yang menimpa Wander Luiz dialami pemain lainnya. Striker asal Brasil itu positif terjangkit virus corona hingga harus menjalani isolasi mandiri.

"Kami tidak memperbolehkan pemain berlatih di area publik juga tempat kebugaran umum. Tidak juga diperkenankan berlatih bersama-sama. Setiap pemain harus mengikuti aturan ini dengan melakukannya di lingkungan rumah," tegasnya.(Muhammad Ginanjar)