Polisi di Jabar Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Serentak

Polisi di Jabar Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Serentak

INILAH, Bandung - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah hukumnya. Penyemprotan disinfektan itu menindak lanjuti Maklumat Kapolri tentang pencegahan penularan covid 19 serta bagian dari Operasi Nusa II 2020.

Kepala Biro Operasional Polda Jabar, Kombes Stephen M Napiun, mengatakan, penyemprotan disinfektan di Jawa Barat dilakukan di 754 lokasi di Jawa Barat. Ribuan personel gabungan pun dikerahkan dalam kegiatan tersebut.

"Hari ini secara serentak, kami seluruh jajaran polda jabar akan melaksanakan penyemprotan disinfektan, terhadap 754 lokasi di jawa barat. Dengan jumlah dari polri sendiri 3.715 personel, dari TNI 1.390, dari Pemda 2.352, dan unsur lain 1.356," ucap Stephen di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-hatta, Kota Bandung, Selasa (31/3/2020).

Untuk rute penyemprotan yang dilakukan Polda Jabar di Kota Bandung, meliputi Jalan Soekarno-hatta, Jalan Buah Batu, Jalan Pelajar Pejuang, dan berakhir di Mapolda Jabar.

Lebih lanjut, Stephen mengungkapkan, kegiatan penyemprotan disinfektan diharapkan dapat memberikan rasa tenang dan terhadap masyarakat. Selain itu, sinergitas antara Pemerintah, TNI-Polri dapat terlihat "Kita memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat mengerjakan pekerjaannya, baik di rumah maupun yang terpaksa bekerja di luar, dengan rasa aman," ujar Stephen.

Stephen menambahkan, Jawa Barat memiliki jumlah masyarakat yang cukup besar. Oleh karena itu, sudah sejatinya Pemerintah, TNI-Polri dapat bersinergi dalam menekan angka penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Khususnya jawa barat memiliki penduduk terbesar, kurang lebih 51 juta. Kita harus betul-betul fight dengan ini, sesuai arahan gubernur, dengan demikian kita bisa laksanakan untuk kepentingan masyarakat, termasuk juga tugas-tugas dari gugus daerah," pungkasnya.

Sementara itu, Polrestabes Bandung juga turut melakukan penyemprotan disinfektan serentak. Sejumlah jalan protokol mulai dari Jalan Asia Afrika, Jalan Otto Iskandardinata hingga Jalan Tegalega disemprot cairan tersebut.

"Ini dalam rangka mencegah dan menghambat terjadinya penyebaran virus Corona yang ada di Kota Bandung. Mudah-mudahan dengan penyemprotan ini kita bisa mengurangi dampak dari wabah virus Corona," ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya di Mapolrestabes Bandung. (Ridwan Abdul Malik)