Kota Bandung Siapkan Tempat Istirahat Tenaga Medis

Kota Bandung Siapkan Tempat Istirahat Tenaga Medis

INILAH, Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan memanfaatkan sejumlah kamar menjadi tempat istirahat agar tenaga medis tidak khawatir menyebarkan virus corona kepada anggota keluarganya. 

Seperti di Gedung PPPPTK IPA kawasan Dipenogoro yang memilik 90 kamar. Letaknya pun dinilai cukup strategis dan tidak terlalu jauh dari RS Hasan Sadikin dan RS Rotinsulu sebagai rumah sakit rujukan covid-19.

"Alhamdulillah saya lihat fasilitasnya sangat bagus sekali. Ada 90 kamar dengan masing-masing kamar dua tempat tidur. Mudah-mudahan ini sebagai solusi untuk tempat mereka menginap setelah usai tugas di lapangan," kata Wali Kota Bandung Oded M Danial. 

Selain Gedung PPPPTK IPA, Pemkot Bandung dituturkan dia juga telah menyiapkan opsi tambahan lainnya yaitu Hotel Gino Feruci yang berada Jalan Braga dan Rumah Sakit Edelweiss yang berada di Jalan Soekarno-Hatta. 

Sementara itu, Kepala PPPPTK IPA Enang Ahmadi mengatakan, semua bantuan ini tak lain atas arahan dari Menteri dan Dirjen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia. 

"Ini arahan Pak Menteri dan Pak Dirjen bahwa seluruh UPT Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, dipersiapkan sewaktu-waktu sebagai tempat untuk mendukung penangann covid19,” kata Enang. (yogo triastopo)