Pendaftaran Seleksi Komisioner KPID Jabar Resmi Ditutup

Pendaftaran Seleksi Komisioner KPID Jabar Resmi Ditutup

INILAH, Bandung – Pendaftaran seleksi komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat periode 2020-2023 resmi berakhir 26 Maret lalu, dengan jumlah ratusan peserta.

Ketua tim seleksi (Timsel) Dadang Rahmat Hidayat mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan proses penyaringan, hingga nantinya mengerucut menjadi 21 calon, untuk mengikuti fit and proper test di hadapan Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Sampai akhirnya nanti terpilih tujuh komisioner KPID Jabar.

“Pendaftaran sudah selesai dan tidak akan kita perpanjang. Soalnya kuota yang diinginkan sudah terpenuhi. Jauh malah, melebihinya. Sekarang dalam penggodokan,” ujar Dadang kepada INILAH, Selasa (31/3/2020).

Dadang melanjutkan, pihaknya akan berupaya dalam beberapa hari kedepan tugas mereka selaku Timsel selesai, dengan melaporkan 21 kandidat terbaik berdasarkan kriteria yang diperlukan dan nantinya ditentukan oleh Komisi I DPRD dalam tahap seleksi lanjutan. “Mudah-mudahan dalam 2-3 hari kedepan kami sudah bisa menyelesaikan tugas kami, dengan mengumumkan dan laporkan hasil seleksi kami kepada DPRD Jabar,” tutupnya. (Yuliantono)