Forkopimda Subang Semprotkan 81 Ton Disinfektan

Forkopimda Subang Semprotkan 81 Ton Disinfektan
istimewa

INILAH, Subang - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Fokopimda) Subang melaksanakan gerakan serentak penyemprotan disinfektan. Aksi bersama untuk meminimalisir penyebaran virus corona itu dilakukan di seluruh fasilitas umum.

Sebelum dilaksanakan penyemprotan, dilaksanakan apel gabungan di Mapolres Subang yang mana Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani, S.I.K., M.H bertindak selaku insfektur apel didampingi oleh Bupati Subang H. Ruhimat, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi dan unsur Forkopimda.

Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani mengatakan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan ke seluruh fasilitas umum yang sering didatangi masyarakat. Kegiatan dilakukan atas dasar instruksi Kapolri.

"Untuk penyemprotan ini melibatkan 1.450 personel. Mereka terbagi di 30 kecamatan dan 253 desa di Subang. Total, ada sebanyak 81 ton disinsfektan yang kita siapkan," kata Teddy dalam rilis yang diterima InilahKoran, Selasa (31/3/2020).

Dia menyebutkan, seluruh personel itu terbagi dalam grup A dan B dengan mengerahkan kendaraan rantis dan pemadam kebakaran. Pada saat bersamaan, seluruh jajaan Polsek bersama aparat pemerintahan kecamatan dan desa se-Subang melaksanakan kegiatan serupa.

Sementara itu, Bupati Subang Ruhimat menyebutkan kegiatan serentak diikuti semua pihak dan aparatur di tingkat kecamatan dan desa.

Orang nomor satu di Subang itu pun mengimbau perantau warga Subang yang berada di kota-kota besar lain agar tidak mudik. Sebab, dia memperhatikan sarana untuk pelayanan kesehatan lebih lengkap di kota.

"Kami atas nama pemerintah meminta kepada perantau asal Subang tetap bertahan di tempatnya supaya tidak mudik," ujarnya. (*)