Tegas, Lazio Tolak Serie A 2019-2020 Dibatalkan

Tegas, Lazio Tolak Serie A 2019-2020 Dibatalkan
Ilustrasi/Net

INILAH, Roma - Direktur olahraga Lazio, Igli Tare, menolak kompetisi Serie A Italia musim 2019-20 dibatalkan karena mewabahnya virus corona (Covid-19).

Serie A telah ditunda hingga waktu yang tidak ditentukan karena pademi covid-19 itu, dan saat ini para pemain dan staff semua klub peserta liga tengah menjalani isolasi diri.

Italia telah menjadi negara teparah menerima dampak dari covid-19. Hingga saat ini tercatat 101.739 kasus dan 11.591 orang yang meninggal.

Musim 2019-20 masih menyisakan 13 pekan lagi, dan liga telah disarankan untuk diberhentikan saja andai wabah covid-19 tak kunjung mereda dalam beberapa minggu ke depan.

Menanggapi hal tersebut, Tare mengaku tak setuju dengan rencana tersebut. Menurutnya masih terlalu cepat untuk memutuskan itu dan kompetisi harus tetap diselesaikan sampai akhir.

"Musim ini harus diselesaikan. Kejuaraan harus berlangsung karena menghormati orang yang sudah meninggal dan semua penggemar," kata Tare dikutip dari Goal.

"Waktunya tidak tepat untuk memutuskan pembatalan. Jumlah orang yang terinfeksi semakin berkurang dan mengganggu musim kompetisi jelas itu tidak adil," sambungnya.

"Bagi sepak bola Italia, berhenti di sini akan menjadi bencana," pungkasnya menutup. (Inilahcom)