Detroit Auto Show 2020 Ditunda Akibat Virus Corona

Detroit Auto Show 2020 Ditunda Akibat Virus Corona
istimewag

INILAH, Detroit - Setelah Geneva Motor Show dan New York Motor Show, kali ini North American International Auto Show (NAIAS) atau biasa disebut Detroit Auto Show juga ditunda pelaksanaannya karena epidemi virus corona (COVID-19).

Sebelumnya, pihak penyelenggara telah menggeser pertunjukan dari Januari ke Juni 2020, untuk menurunkan biaya pembuat mobil. Kini, mereka pun kembali memundurkan perhelatan akbar otomotif itu ke Juni 2021.

Pasalnya, tempat pusat pameran telah ditetapkan untuk menjadi rumah sakit lapangan sementara untuk Administrasi Manajemen Darurat Federal (Federal Emergency Management Administration).

Mendukung langkah tersebut, Ford Motor Company dalam sebuah pernyataan, mengatakan bahwa mereka sepenuhnya mendukung keputusan penyelenggara NAIAS untuk menunda acara tersebut.

Sebelumnya, Geneva Motor Show dibatalkan karena wabah virus. New York Motor Show juga ditunda hingga Agustus dari April karena pandemi global ini.

Pembuat mobil di AS, seperti produsen mobil lainnya di seluruh dunia telah menutup pabrik mereka karena wabah COVID-19, menyusul upaya karantina wilayah (lockdown) yang diberlakukan oleh pemerintah dalam upaya menahan penyebaran virus. (inilah.com)