'Jual Ozil, Dia Merusak Tempo Arsenal'

'Jual Ozil, Dia Merusak Tempo Arsenal'
Mesut Ozil (kanan). (Net)

INILAH, London - Mantan pemain Arsenal, Andrey Arshavin menyarankan The Gunners menjua Mesut Ozil. Menurut dia, kehadiran Ozil merusak tempo permainan cepat yang kerap diandalkan tim.

Ozil sempat menjadi penghangat bangku cadangan Arsenal di era Unai Emery. Pemain asal Jerman itu tak sesuai dengan filosofi permainan yang diinginkan Emery.

Banyak juga yang menilai Ozil seperti pemalas di atas lapangan. Bergerak lambat, malas membantu pertahanan, dan merusak tempo ketika tim bermain cepat.

Situasi berubah ketika Mikel Arteta datang menggantikan Emery yang dipecat. Di era Arteta, Ozil kembali mendapatkan tempat di tim utama. Penampilannya juga cukup baik.

"Sebagai pemain, saya menghormati dia. Mesut adalah pemain kelas dunia. Tapi menurut saya pribadi, dia memperlambat permainan. Saya lebih suka menggunakan pemain lain," kata Arshavin, yang pernah memperkuat Arsenal selama empat musim, dikutip dari Metro.

"Seperti kita bisa lihat, Mikel berpendapat sebaliknya dan sering memainkan Ozil. Permainannya berkembang di Arsenal, tapi saya tak melihat masa depan Ozil di sana. Bagi saya skuad Arsenal tak seimbang," ujarnya. (Inilahcom)