Tanah Longsor Sempat Tutupi Jalan Nasional di Cikalong

Tanah Longsor Sempat Tutupi Jalan Nasional di Cikalong
Ilustrasi (istimewa)

INILAH, Ngamprah - Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi sejak siang disertai kondisi tanah labil mengakibatkan longsor di Tanjakan Cicau, Kampung Babakan, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Ngamprah, Selasa (31/3/2020) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kepala Pelaksana BPBD KBB Duddy Prabowo mengatakan, longsor tersebut sempat menutup jalan nasional sekitar satu jam. "Saat ini akses sudah terbuka dengan menggunakan alat berat yang digunakan di proyek KCIC," kata Duddy saat dihubungi INILAH melalui pesan singkat WhatsApp.

Duddy menjelaskan, pembersihan tanah yang menutup badan jalan dilakukan oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung Barat. "Sekarang arus lalu lintas sudah kembali normal untuk kedua arah, baik kendaraan roda dua maupun empat sudah bisa dilalui," jelasnya.

Sementara itu, Asep warga Padalarang yang sedang melintas mengaku, pada saat lewat Jalan Cicau sudah longsor dan terjadi kemacetan yang cukup panjang. "Saya kurang tahu kronologisnya, namun begitu melintas, saya liat tanah longsor menutupi jalan," ujarnya. (agus sn)