Akhirnya, Pemkab Cirebon Bakal Lantik Pejabat Baru, Kok di Suasana Corona Sih?

Akhirnya, Pemkab Cirebon Bakal Lantik Pejabat Baru, Kok di Suasana Corona Sih?

INILAH, Sumber – Pemkab Cirebon berencana akan melalukan pelantikan pejabat eselon II, III dan IV pada Jumat (3/4/2020). Saat ini tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (baperjakat) Aparatur Sipil Negara (ASN) terus mematangkang rencana tersebut. 

Menurutnya, surat izin sudah keluar dari Kemendagri dan Gubernur Jawa Barat. Namun karena sedang menghadapi wabah, maka surat izin kembali diajukan ke Polresta Cirebon. 

"Pada prinsipnya, kita masih menunggu rekomendasi dari Polresta Cirebon," ungkapnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi protokol pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ASN di lingkungan pemerintah Kabupaten Cirebon hingga tata cara pelantikan menyebar luar di kalangan birokrat.  Dalam protokol tersebut, pelaksanan mutasi ditengah pandemi wabah covid-19 sangat mendesak. Pasalnya, terdapat kekosongan 171 pejabat dikarenakan pensiun, meninggal dunia, dan lainnya.

"Sebelum pelantikan,  tanggal 2 April akan diadakan uji coba kesiapan peralatan elektronik  mulai pukul 09.00 WIB. Pagi. Pusatnya di Aula Cakra Buana BKPSDM di Sumber dan seluruh SKPD atau Kecamatan oleh petugas dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cirebon,” tukas Supadi. (maman suharman)