Pasar Wanaraja Garut Ditutup, Ada Pasien PDP Corona

Pasar Wanaraja Garut Ditutup, Ada Pasien PDP Corona

INILAH, Garut - Pemerintah Daerah Garut terpaksa menutup Pasar Wanaraja, dikarenakan seorang pasien dalam pengawasan (PDP) di Garut, dinyatakan positif Corona usai menjalani swab tes.


"Pasar Wanaraja akan diliburkan dua sampai tiga hari untuk penyemprotan desinfektan dan sterilisasi," kata Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, Rabu (1/4/2020).

Adapun rumah pasien yang terpapar virus corona itu berdekatan dengan Pasar Wanaraja. Hal ini lah yang kemudian menjadi alasan untuk melakukan penutupan sementara guna memutus matarantai virus corona.

Kemudian pengawasan terhadap gerak masyarakat di lima kecamatan meliputi, Kecamatan Wanaraja, Sucinaraja, Pangatikan, Karangpawitan dan Banyuresmi pun ditingkatkan. Warga diimbau untuk tidak ke luar rumah.


"Dari kecamatan-kecamatan tadi, kebanyakan warganya belanja itu ke Pasar Wanaraja.Kami tidak bisa bergerak sendiri, kita harus gotong royong. Jadi tolong sama-sama kita lakukan upaya pencegahan. Pemerintah dengan caranya, masyarakat dengan cara diam di rumah," pungkasnya. (Inilahcom)