1.750 Botol Handsanitizer Siap Didistribusikan bagi Warga Jabar

1.750 Botol Handsanitizer Siap Didistribusikan bagi Warga Jabar
istimewa

INILAH, Bandung-Tingginya minat handsanitizer dewasa ini menjadikan harganya cenderung mahal dan langka di pasaran. Padahal penggunaan handsanitizer digadang-gadang merupakan salah satu bentuk pencegahan dasar dalam meminimalisir penyebaran virus korona.

Karena itu, PT Jasa dan Kepariwisataan Jabar (Perseroda) turut membantu Pemerintah Provinsi Jawa Barat meminimalisir penyebaran virus corona dengan mendonasikan 1.750 botol handsanitizer kepada masyarakat. Hal ini sekaligus bagian dari Gerakan Masyarakat (Germas) hidup sehat, dengan senantiasa menjaga kebersihan tangan agar terbebas dari bakteri dan kuman, selain menjaga jarak sosial social distancing dan berupaya untuk tetap tinggal di rumah dalam massa pandemi virus Corona ini. 

Direktur Utama PT Jasa dan Kepariwisataan Jabar (Perseroda), Deni Nurdyana Hadimin mengatakan, donasi ini sekaligus sebagai rangkaian dari program donasi yang disiapkan pihaknya dalam upaya membantu pemerintah Provinsi Jawa Barat mencegah penyebaran virus korona.\

“Donasi 1.750 botol sanitizer ini adalah bentuk kepedulian kita Jaswita Jabar, dalam upaya membantu pemerintah mengurangi penyebaran virus korona di Jawa Barat. Setelah sebelumnya kita juga membuka program donasi makanan, untuk para tenaga kesehatan dan pekerja sektor informal yang terdampak oleh wabah korona, “ ujar Deni. 

Diharapkan, dengan donasi 1.750 botol handsanitizer ini, masyarakat dapat memanfaatkannya untuk menjaga perilaku hidup sehat dengan senantiasa membersihkan tangan menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah beraktifitas.

“Donasi ini sejalan dengan upaya pemerintah, untuk mencegah penyebaran virus korona, dengan menerapkan pola hidup sehat, senantiasa menjaga kebersihan, dan patuh dalam menjalankan sosial distancing atau menjaga jarak sosial,” ungkap Deni.

Donasi 1.750 handsanitizer ini diserahkan oleh Jaswita Jabar kepada Jabar Bergerak, sebuah komunitas yang dibentuk atas dasar kepedulian masyarakat dalam membangun Jawa Barat, dan dipimpin istri Gubernur Jabar, Atalia Praratya Ridwan Kamil. 

Dipilihnya Jabar Bergerak untuk mendistribusikan, menurut Deni, karena Jabar Bergerak telah secara langsung diminta oleh Gubernur Jawa Barat untuk berperan aktif dalam upaya membantu pemerintah Jawa barat dalam upaya mencegah penyebaran virus korona di Jawa Barat. 

“Selain itu, Jabar Bergerak juga telah memiliki jaringan dan perwakilan di berbagai kabupaten dan kota di Jawa Barat sehingga lebih mudah dan cepat dalam pendistribusian handsanitizer ini kepada warga yang membutuhkan,” pungkasnya.\

Diketahui, Sebelumnya Jaswita Jabar telah membuka program donasi makanan melalui unit usaha Sanpedo yang bergerak di bidang katering dan jasa boga, untuk disalurkan kepada para petugas kesehatan dan pekerja sektor informal lain yang kehidupan ekonominya terdampak karena wabah korona. (riantonurdiansyah)