Besok Kota Bandung Laksanakan Rapid Test Massal

Besok Kota Bandung Laksanakan Rapid Test Massal

INILAH, Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan menggelar rapid test di kawasan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Skrining awal untuk mendeteksi anti bodi itu, dilaksanakan selama dua hari.

"Harinya Kamis dan Jumat dengan bertempat di Stadion GBLA," kata Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung pada Rabu (1/4/2020). 

Pemkot Bandung, dituturkan dia sebelumnya telah melakukan rapid test kepada 590 orang yang dilaksanakan di sejumlah kecamatan. Adapun waktunya bersamaan dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat pekan lalu. 

"Untuk di GBLA, kita baru siapkan sebanyak 2000 alat test massal ini. Tetapi sementara yang mendaftar itu mencapai 2948 orang. Artinya, ini belum bisa mengakomodasi semua," ucapnya. 

Selain hal itu, tes massal cepat tersebut tak akan dituntaskan selama dua hari. Kemungkinan besar, test massal dilaksanakan secara bertahap untuk  menghindari adanya kerumunan orang banyak. 

"Jadi total 600 untuk dua hari ini. Sisanya akan dilanjutkan di minggu depannya. Tentu secara teknis akan ada evaluasi dari pelaksanaan sebelumnya. Saya yakin ada pembelajaran dari sana," ujar dia. (yogo triastopo)