Ada Apa Bobotoh Saling Hujat dengan Fans Klub Raksasa Brasil?

Ada Apa Bobotoh Saling Hujat dengan Fans Klub Raksasa Brasil?

INILAH, Bandung - Suporter fanatik Persib Bandung saat ini tengah terlibat perdebatan dengan suporter dari klub elite Brasil, Vasco da Gama. 

Bukan karena permusuhan, namun keduanya bersaing untuk bisa meloloskan tim kebanggaannya dalam turnamen antar tim dengan interaksi atau jangkauan media sosial paling tinggi yang diadakan langsung oleh akun @SanBassMedia di jejaring media sosial twitter. 

Kedua suporter ini saling memamerkan kreativitas dan sepak bolanya masing-masing. Bahkan beberapa di antaranya terpaksa saling hujat hingga mencapai 68 ribu lebih komentar. 

Di turnamen ini, akun yang berasal dari Amerika Serikat ini menjaring 64 klub sepak bola dari berbagai negara di dunia yang memiliki interaksi suporter di media sosial yang tinggi. 

Ke-64 klub itu dibagi dalam empat bagan layaknya pertandingan. Mulai dari 32 besar, 16 besar, delapan besar, perempat final, semifinal hingga final. 

Indonesia hanya diwakili dua tim, Yakni Persib Bandung dan Persija Jakarta. Namun saat ini Macan Kemayoran sudah tersisih usai dikalahkan tim asal Brasil, CR Flamengo dengan hasil suara 40% berbanding 60%. 

Sementara Persib berhasil melaju ke babak selanjutnya setelah mengalahkan raksasa Meksiko, Chivas Guadalajara dengan suara 57% berbanding 43%.

Kini, tim berjulukan Maung Bandung sedang bertarung dengan Vasco da Gama. Saat ini Persib sedang unggul dengan suara 57% berbanding 43%.

Namun hasil itu bisa saja berubah. Sebab batas waktu pengumpulan suara akan ditutup hingga Kamis (2/4/2020) tepat pukul 00.00.

Jika Persib berhasil memenangkan perolehan suara, maka Pangeran Biru akan melaju ke babak selanjutnya dan berhadapan dengan pemenang antara tim asal India, Kerala Blasters kontra tim asal Prancis, Olympique de Marseille.

Saat ini Kerala Blasters sedang unggul 52% suara dibandingkan Olympique de Marseille yang hanya mendapatkan 48% suara.(Muhammad Ginanjar)