Hengkanglah Harry Kane, Jangan Bodoh!

Hengkanglah Harry Kane, Jangan Bodoh!
Harry Kane (Net)

INILAH, London - Mantan penyerang Timnas Inggris, Chris Sutton mengatakan, akan sangat bodoh Harry Kane tetap bertahan di Tottenham Hotspur jika ada tawaran dari klub besar seperti Manchester City atau Liverpool.

Beberapa waktu lalu, Kane mengaku tak menutup pintu hengkang dari Spurs. Kemungkinan itu terbuka lebar andai tak ada kemajuan dalam tim, karena pemain asal Inggris itu berambisi memenangkan trofi.

Kane menjadi mesin gol Spurs dalam beberapa musim terakhir. Tapi, dia belum pernah mengangkat trofi selama kariernya. Sementara itu, terakhir kali Spurs meraih trofi terjadi di 2008 ketika menjuarai Piala Liga.

Beberapa klub besar dikabarkan berminat mendatangkan Kane. Selain Manchester City, ada juga nama Manchester United.

"Saya bisa memahami situasinya. Tapi, jika dia ingin memenangkan Liga Primer Inggris, maka di harus pindah dan pergi ke klub yang punya peluang lebih bagus untuk menjadi juara ketimbang Spurs," ujar Sutton, kepada BBC.

"Kami semua paham dia ingin memenangkan sesuatu. Jadi, jika dia ingin memenangkan sesuatu, saya takkan menyesali keputusannya pindah. Spurs klub bagu, tapi saat ini mereka di belakang Liverpool dan Manchester City," tambahnya.

"Jika satu dari dua klub itu datang mengajukan tawaran, jika Anda Harry Kane, akan sangat bodoh jika Anda tak menerimanya," tandasnya.