Apple Luncurkan iPhone 9 pada 15 April?

Apple Luncurkan iPhone 9 pada 15 April?
istimewa

INILAH, San Francisco - Penerus iPhone SE (2016) yang kerap disebut di dunia maya dengan nama iPhone 9, kabarnya akan dirilis dalam waktu dekat, yakni pada pertengahan bulan ini.

Beberapa pekan lalu sebuah laporan menyebutkan bahwa ponsel tersebut ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan karena wabah virus corona, namun tampaknya Apple mungkin telah berubah pikiran.

Menurut laporan terbaru, Apple kabarnya telah mengadakan pertemuan internal untuk membahas soal kelanjutan peluncuran perangkat baru tersebut.

Pertemuan tersebut menghasilkan kesimpulan bahwa iPhone 9 akan diluncurkan pada 15 April 2020, dan akan mulai tersedia di pasar pada 22 April 2020.

Tidak jelas apakah Apple berencana mengadakan acara online untuk peluncuran tersebut, atau hanya akan mengeluarkan siaran pers.

Mengutip GSM Arena, iPhone 9 diperkirakan akan dijual dengan harga antara US$349 (sekitar Rp5,7 juta) hingga US$399 (sekitar Rp6,5 juta), sehingga ponsel tersebut akan masuk dalam perang harga perangkat kelas menengah.

Dari segi desain, iPhone 9 diharapkan hadir dengan tampilan lawas iPhone, membawa bezel layar yang besar, sensor Touch ID pada home button, seperti yang ada pada iPhone 8 ataupun versi sebelumnya.

Namun, dikarenakan saat ini dunia tengah menghadapi pandemi virus corona secara global, cukup banyak yang mengatakan bahwa rencana Apple tersebut kemungkinan akan berubah lagi.

Google juga kabarnya juga segera mengumumkan Pixel 4a, sehingga dapat bertarung dengan iPhone 9 untuk mendapatkan hati para pengguna yang tidak ingin membayar dua atau tiga kali lipat untuk sebuah smartphone kelas flagship, terutama dalam situasi pandemi saat ini. (inilah.com)