BPR Kota Bandung Resmi Berganti Nama

BPR Kota Bandung Resmi Berganti Nama
net

INILAH, Bandung - Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kota Bandung resmi berganti nama menjadi Perumda Bank Bandung. Hal ini berkaitan berubahnya badan hukum dari perusahaan daerah menjadi perusahaan umum daerah.

Perubahan nama itu dimaksudkan agar nama bank mudah diingat dan dikenal warga masyarakat Kota Bandung. Selain itu, perubahan itu diharapkan bisa meningkatkan brand image BPR Kota Bandung.

Direktur Perumda Bank Bandung Moch Didi Sunardi mengatakan, perubahan tersebut berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Kota Bandung Nomor 8/2019 tentang Perusahaan Umum Daerah Bank Perkreditan Rakyat Kota Bandung.

Perubahan itu pun diakuinya telah memperoleh Surat Persetujuan Pengalihan Izin Usaha dari Otoritas Jasa Keuangan dengan nomor S-48/KR.021 tanggal 6 Maret lalu.

"Dengan adanya perubahan ini dapat meningkatkan pelayanan kepada nasabah dan masyarakat. Serta dapat meningkatkan perekonomian daerah sehingga secara tidak langsung berdampak positif kepada pembangunan Kota Bandung," kata Didi.

Sebagai informasi, Bank Bandung merupakan badan usaha milik daerah (BUMD) Kota Bandung. Komposisi kepemilikannya 100 persen milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Lembaga ini bergerak dalam bidang jasa keuangan dengan kegiatan utama, yaitu penghimpun dana dan peyaluran kredit dari dan kepada masyarakat. (Yogo Triastopo)