Geoffrey Castillion Curhat Soal Penundaan Liga 1 2020

Geoffrey Castillion Curhat Soal Penundaan Liga 1 2020
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Striker Persib Bandung, Geoffrey Castillion mulai merasakan kerinduan yang sangat mendalam dengan pertandingan. Namun, sayangnya kerinduan itu takkan terpenuhi lantaran Liga 1 2020 ditunda hingga akhir Mei mendatang.

Kompetisi tertinggi di Tanah Air itu mengalami penundaan panjang oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru karena penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin masif di Indonesia.

Striker asal Belanda ini pun memahami dengan situasi yang terjadi di Indonesia. Apalagi tak hanya kompetisi yang diliburkan sementara, tetapi juga aktivitas klub-klub Indonesia dihentikan untuk mengurangi potensi penyebaran virus yang berawal dari Wuhan, China itu.

Menurutnya, kesehatan lebih penting ketimbang memaksakan untuk tetap menggelar pertandingan. Karena itu, dia berharap wabah virus corona ini segera berakhir.

Padahal pemilik nomor punggung 20 ini memiliki target dalam mengarungi Liga di Indonesia. Tak hanya membawa Persib juara, tetapi bisa mencetak gol sebanyak-banyaknya.

"Saya punya target dengan Persib untuk menjadi juara, dan kami sudah melewati tiga pertandingan dengan baik. Untuk saya pribadi, saya ingin mencetak gol sebanyak yang saya bisa. Karena itu adalah cara untuk membantu tim sebagai pemain depan," ungkap Castillion seperti dilansir laman resmi Persib.

Sejauh ini, Castillion sudah mengemas dua gol dari tiga laga yang telah dilakoni Persib selama mengarungi Liga 1 2020. Dua gol itu diciptakan masing-masing saat menang 3-0 atas Persela Lamongan dan menang 2-1 atas PSS Sleman.

Menurut Castillion kedua gol itu diciptakan karena kekompakan tim yang sudah terjalin dengan baik. Terutama dengan Wander Luiz. Bahkan Wander Luiz menghuni papan top skorer sementara Liga 1 2020 berkat torehan empat golnya.

Castillion mengaku sudah menjalin chemistry dengan striker asal Brasil itu. Tak hanya di pertandingan atau latihan, komunikasi juga terjalin baik di luar lapangan.

"Kami bicara banyak tentang hal lain. Tidak hanya tentang Persib, tapi bicara banyak hal di luar lapangan. Jadi, tidak cuma di lapangan. Saya dan Wander punya hubungan baik, di luar lapangan kami teman baik," bebernya.

Hubungan baik itu, kata Castillion terjalin sudah cukup lama. Itu terjadi saat pertama kalinya jebolan Ajax Junior ini menginjakkan kakinya di Indonesia dan bergabung dengan Persib Bandung.

"Kami pernah tinggal serumah saat awal-awal di Bandung dan itu jadi kunci yang baik untuk membentuk chemistry dengan Wander," tuturnya.

Hasilnya, lanjutnya berjalan dengan sangat baik. Castillion dan Wander Luiz menjadi duet berbahaya yang dimiliki Persib Bandung di Liga 1 2020.

"Ini sangat baik karena bisa komunikasi sepanjang hari. Saya mau dia bikin gol, dia juga mau saya bikin gol dan itu juga jadi kunci permainan yang baik untuk saya," tegasnya.

Meski demikian saat ini Wander Luiz tengah menjalani isolasi secara mandiri karena positif terpapar virus corona. Castillion berharap Wander Luiz bisa melewatinya dengan baik.

"Saya harap Wander akan lekas sembuh. Saya yakin dia bisa kembali lebih kuat setelah ini karena saya tahu dia adalah individu yang kuat," katanya.

Castillion percaya dia akan bisa kembali berduet bersama Luiz di lini depan Persib. Dia berharap kondisi dunia termasuk Indonesia bisa pulih dari pandemi virus corona.

"Saya yakin setelah ini kami bisa main bersama dengan bagus lagi," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)