Dedi Kusnandar Sabar Menantikan Kompetisi Kembali Bergulir

Dedi Kusnandar Sabar Menantikan Kompetisi Kembali Bergulir
Dedi Kusnandar. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar hanya bisa bersabar menunggu kepastian berlangsungnya kembali Liga 1 2020. 

Sebab saat ini kompetisi tertinggi tanah air itu tengah diberhentikan sementara waktu hingga akhir Mei mendatang akibat pandemi virus corona (Covid-19). 

Bahkan tak hanya kompetisi, seluruh aktivitas pun dibatasi dengan tujuan untuk mengurangi potensi penyebaran virus yang berawal dari Wuhan, China itu. 

Meski demikian, Dedi memastikan tetap menjalani latihan. Selain untuk menjaga kebugarannya, jajaran pelatih Persib Bandung sudah memberikan program pelatihan yang harus dijalankan.

"Sudah dikasih program juga dari pelatih untuk latihan di rumah. Istilahnya latihan online," kata Dedi saat dihubungi, Kamis (2/4/2020). 

Pelatihan ini, kata Dedi tentu mengalami perbedaan. Sebab pelatihan dilakukan secara mandiri tanpa pengawasan langsung dari jajaran pelatih. 

"Biasa bareng-bareng, sekarang sendiri. Suasananya juga beda. Tapi ini juga untuk kebutuhan kita dan harus dilakuin meski itu dilakukan sendiri," tuturnya. 

Selain latihan, pemain yang akrab disapa Dado ini mengaku harus mencari kesibukan lain. Tujuannya hanya untuk mengusir kebosanan. 

Sebab sejauh ini, jajaran pelatih termasuk pemerintah menginstruksikan untuk berdiam diri di rumah lantaran penyebaran virus corona di Indonesia semakin meluas. 

"Sekarang juga di rumah terus. Jadi banyak sama keluarga. Kerjain sesuatu di rumah," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)