Ibu Pintar Jaga Kesehatan Keluarga di Tengah Pandemi Corona

Ibu Pintar Jaga Kesehatan Keluarga di Tengah Pandemi Corona
Ilustrasi/Net

INILAH, Jakarta - Wabah COVID-19 yang melanda Indonesia saat ini membuat masyarakat terbatas dalam bergerak.

Hal tersebut karena untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) agar tidak semakin besar.

Ibu menjadi pengatur ekonomi dalam rumah tangga tentu satgat berdampak dalam hal ini. Para Ibu terus memutar otak agar kebutuhan di rumah tetap terpenuhi seiring menjalankan imbauan Pemerintah untuk karja dari rumah, belajar di rumah, dan beribadah dari rumah.

Untuk tetap memenuhi kebutuhan rumah tangga, HERO Group akan melakukan penyesuaian jam operasional toko mulai Rabu, 1 April 2020.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya untuk mengurangi penyebaran wabah COVID-19 serta mematuhi imbauan yang dikeluarkan oleh Pemerintah terkait jam operasional usaha.

Hero Supermarket dan Giant di Indonesia akan hadir melayani pelanggan mulai pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB, kecuali untuk daerah yang telah mendapatkan imbauan langsung dari Pemerintah Daerah, toko akan mengikuti aturan operasional sesuai dengan peraturan.

Begitu juga untuk Hero Supermarket dan Giant yang berlokasi dalam pusat perbelanjaan akan mengikuti ketentuan jam operasional gedung yang berlaku.

Sebagai bentuk komitmen dan keseriusan HERO Group pada kenyamanan dan keamanan berbelanja, HERO Group akan melakukan pengecekan dan pembersihan produk-produk di area penjualan serta proses sterilisasi diseluruh fasilitas toko sebelum buka pada jam operasional yang baru diseluruh Giant dan Hero Supermarket.

Langkah ini merupakan tambahan dari beberapa inisiatif yang telah diperkenalkan HERO Group sebelumnya guna menghadapi COVID-19.

Langkah-langkah tersebut mencakup pemberlaukan social distancing saat pelanggan menunggu transaksi di kasir, pemberian penanda khusus pada lift-lift yang berada di area toko, penyediaan hand sanitizer di area toko, hingga pemberian masker untuk karyawan yang bertugas.

Baru-baru ini, Hero Supermarket dan Giant juga memberlakukan jam berbelanja khusus Selasa dan Kamis bagi lansia serta memastikan adanya penanganan cepat pada proses pembayaran untuk lansia, Ibu Hamil, Ibu yang membawa anak, dan disabilitas

"Keselamatan dan kesejahteraan pelanggan merupakan prioritas utama kami dan Hero Group berkomitmen untuk melayani pelanggan sebaik mungkin dimasa-masa penuh tantangan seperti ini," kata Diky Risbianto, Head of Communications & Government Relations seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Kamis, (02/04/2020).

Penyesuaian jam operasional akan memungkinkan untuk terus dapat memenuhi kebutuhan pokok pelanggan dalam lingkungan yang aman dan terjamin.

"serta memungkinkan kami untuk menjaga kesehatan karyawan ," tambahnya.(tka)