Cinta Laura Unggah Pesan Positif Soal Covid-19

Cinta Laura Unggah Pesan Positif Soal Covid-19
istimewa

INILAH, Jakarta  -Artis serba bisa Cinta Laura mengunggah pesan positif terkait virus corona atau covid-19. Unggahan Cinta seola mengajak setiap individu untuk evaluasi diri ke arah positif.

Dalam unggahannya, Cinta menyebutkan yang seakan-akan kalimat tersebut dari virus corona.

"Saya COVID-19. Beberapa dari kamu mungkin hanya mengenal saya sebagai Coronavirus. Ya, itu saya. Maafkan saya karena telah datang tanpa pemberitahuan. Saya tidak pernah memperingatkanmu seperti apa bentukku atau bagaimana cara saya hadir dalam kehidupanmu," tulis Cinta Laura di akun Instagramnya, Kamis (2/4/2020).

Dalam tulisan selanjutnya, Cinta menyatakan hadirnya covid-19 di dunia tak lain untuk menyadarkan manusia soal perilaku dan sikapnya yang kurang menjaga dan mencintai alam semesta juga sesama.

"Kenapa saya disini? Sederhananya, saya bosan melihat kemunduran perilaku yang menyimpang dari kemajuan. Saya bosan melihat bagaimana tanganmu menghancurkan semua yang disentuh. Saya bosan melihat caramu memperlakukan bumi. Saya bosan melihat perlakuanmu terhadap satu sama lain," ujarnya.

"Saya bosan melihat kekerasan dan pelecehan yang terjadi dalam perang, konflik pribadi, dan prasangka. Saya bosan dengan kecemburuan sosialmu, permainanmu, kemunafikanmu dan keegoisanmu. Saya bosan melihat sedikit waktu yang kamu luangkan untuk diri sendiri dan keluargamu. Saya bosan melihat betapa sedikitnya perhatian yang kamu berikan kepada anak-anakmu," tulisnya lagi.

"Saya muak melihatmu berdebat tentang hal-hal kecil dan tidak penting. Saya muak mendengarmu mengeluh tentang para pemimpin dan keputusan buruk mereka, padahal sebenarnya mereka adalah representasi diri KAMU," tulis Cinta Laura.

"Saya muak melihat orang-orang saling menghina dan membunuh satu sama lain hanya karena pertandingan sepak bola. Saya tau saya akan menyulitkan, bahkan mungkin akan sangat meyulitkan," imbuhnya.

Melalui pesan yang diunggahnya, Cinta Laura berharap setiap individu menyadari dan akan membawa perubahan besar. Khusunya perilaku manusia dalam menghargai alam.

"Tapi saya tidak perlu berhadapan langsung denganmu. Saya adalah virus. Tindakan saya akan menelan banyak korban, tetapi saya ingin kamu mengerti bahwa perubahan harus terjadi demi kebaikanmu sendiri," tulisnya.

"Kebenarannya sederhana. Kamu telah melihat keterbatasanmu dalam menghentikanku! Semuanya telah kuhentikan secara tiba-tiba, agar kamu mengerti bahwa yang penting hanya satu hal: KEHIDUPAN," kata Cinta Laura.

Unggahan Cinta Laura di Instagram mendapat respon dan pujian dari warganet yang dibanjiri dengan ratusan komentar.(inilah.com)