Utamakan Kesehatan Ketika Belanja Online

Utamakan Kesehatan Ketika Belanja Online
istimewa

INILAH, Jakarta- Belanja online menjadi salah satu solusi untuk menekan penyebaran virus corona (COVID-19) di Indonesia. Namun sebelum belanja, ada baiknya memperhatikan keamaan untuk kesehatan. Seperti apa?

Untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus COVID-19 yang semakin masif, Blibli telah menerapkan prosedur keamanan dan kebersihan.

Salah satunya dengan pembersihan area menyeluruh dengan melakukan penyemprotan disinfektan pada area yang sering terjadi kontak, termasuk handling pintu, fingerprint, meja kantor, dan lift.

"Sejalan dengan arahan dan instruksi pemerintah, kami juga menerapkan konsep social distancing, termasuk di warehouse pengiriman barang. Kami menghimbau untuk melakukan less contact dan/atau no contact mulai dari gudang hingga ke pengantaran barang," kata Lisa Widodo, Executive Vice President (EVP) of Operations Blibli, Jakarta, Jumat, (03/04/2020).

Contactless shipping atau pengiriman tanpa kontak dilakukan untuk mengurangi kontak antara kurir dan konsumen.

Tanda tangan di electronic dan gadget handphone yang sebelumnya menjadi prasyarat serah terima produk dari kurir ke pelanggan, untuk sementara tidak dilakukan. Hal ini diganti dengan pengambilan foto saat menerima barang.

"Kurir kami dibekali dengan masker dan sarung tangan. Hal ini untuk menjamin kebersihan dan keamanan produk saat tiba di rumah pelanggan," tambahnya. (inilah.com)