Tadi Pagi Tes Cepat, Anne: Alhamdulillah, Negatif Covid-19

Tadi Pagi Tes Cepat, Anne: Alhamdulillah, Negatif Covid-19

INILAH, Purwakarta – Berkah Jumat bagi Anne Ratna Mustika. Tepat di hari Jumat, dia menjalani rapid test. Alhamdulillah, hasilnya ternyata negatif.

“Tadi pagi saya telah melakukan rapid test. Alhamdulillah, hasilnya negatif Covid-19,” ujar Ambu Anne, sapaan akrabnya, di Purwakarta, Jumat (3/4/2020).

Bupati Purwakarta itu sebenarnya sudah ingin menjalani tes cepat itu beberapa hari sebelumnya. Itu setelah dirinya menjalani isolasi mandiri karena pernah bertemu dengan Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana yang positif Covid-19.

Anne mengakui, pemeriksaan kesehatan dirinya memang baru bisa dilakukan hari ini. Mengingat, sebelumnya belum tersedianya alat untuk rapid test tersebut. Alat ini, kata dia, baru tersedia beberapa hari terakhir.

Selama menunggu tersedianya alat tersebut, sambung Anne, pihaknya mengisolasi diri di rumah pribadi selama 14 hari yang lalu. Selama masa isolasi, kegiatan pemerintahan dilakukannya melalui video conference. Dengan kata lain, aktivitasnya sebagai bupati tidak terganggu.

"Selama isolasi, kegiatan pemerintahan tetap berjalan seperti biasa. Bedanya, selama di rumah kerjanya ya menggunakan metode virtual. Semisal, rapat kerja menggunakan video conference dan lain-lain," jelas Anne.

Anne mengaku, selama bekerja di rumah dirinya pun kerap merutinkan olahraga ringan dan berjembur. Menurut dia, kegiatan ringan ini bisa sedikit membantu tubuh menangkal virus, termasuk Covid-19. Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga ringan, berjemur, dan tak kalah penting tetap diam di rumah.

"Demi kebaikan bersama, hindari kerumunan massa dan tetap berdiam di rumah selama masa tanggap Covid-19 ini," pesan dia. (asep mulyana)