Setelah Vasco da Gama, Persib Tantang Tim Besar India Kerala Blasters

Setelah Vasco da Gama, Persib Tantang Tim Besar India Kerala Blasters
Ilustrasi/Net

INILAH, Bandung - Persib Bandung sukses mengalahkan tim elite Brasil, Vasco da Gama dalam turnamen antar tim dengan interaksi atau jangkauan media sosial paling tinggi yang diadakan langsung oleh akun @SanBassMedia di jejaring media sosial twitter. 

Tim berjulukan Maung Bandung ini menang dengan suara 53% berbanding 47% dari total 117.751 suara dan 7.515 retweet yang diadakan sejak Selasa (31/3/2020) hingga Kamis (2/3/2020).

Kemenangan ini membuat Persib berhak melenggang ke babak berikutnya dengan menghadapi tim besar asal India, Kerala Blasters yang berhasil mengalahkan tim asal Prancis, Olympique de Marseille.

The Yellow Army menang dengan suara 55% berbanding 45% hasil dari total 55.383 suara dengan jumlah 2.201 retweet. 

Meski Persib Bandung kontra Kerala Blasters akan mulai digelar pada Sabtu (4/3/2020), namun persaingan antar dua suporter sudah mulai memanas. 

Kedua suporter sudah saling membanjiri kolom komentar. Mulai dari memamerkan kreativitas suporter masing-masing, berupa tayangan ulang nyanyian atau koreografi hingga saling hujat. Alhasil totalnya sudah mencapai 1.247 komentar dan 600 lebih retweet. 

Turnamen ini diadakan langsung oleh akun twitter @SanBassMedia. Akun riset media sosial yang berasal dari Amerika Serikat ini menjaring 64 klub sepak bola dari berbagai negara di dunia yang memiliki interaksi suporter di media sosial yang tinggi. 

Ke-64 klub itu dibagi dalam empat bagan layaknya pertandingan. Mulai dari 32 besar, 16 besar, delapan besar, perempat final, semifinal hingga final. 

Indonesia hanya diwakili dua tim. Yakni Persib Bandung dan Persija Jakarta. Macan Kemayoran sudah tersisih sejak awal usai dikalahkan tim asal Brasil, CR Flamengo dengan hasil suara 40% berbanding 60%. 

Sementara Persib berhasil melenggang ke babak 16 besar usai mengalahkan tim asal Meksiko, Chivas Guadalajara dengan suara 57% berbanding 43% dan tim asal Brasil, Vasco da Gama dengan suara 53% berbanding 47%.(Muhammad Ginanjar)