Budayakan PHBS, Pertamina Group Bantu Wastafel di Fasilitas Umum Kota Bandung

Budayakan PHBS, Pertamina Group Bantu Wastafel di Fasilitas Umum Kota Bandung
istimewa

INILAH, Bandung – PT Pertamina dan PT Pertamina Lubricants bersama-sama mendukung upaya pemerintah untuk mensosialisasikan budaya perilaku hidup sersih sehat (PHBS) dengan memberikan bantuan wastafel di sejumlah fasilitas umum Kota Bandung.

Sebanyak 12 unit wastafel portable secara simbolis diserahkan Sales Area Manager Retail Bandung Sylvia Grace Yuvenna kepada Wali Kota Bandung Oded M Danial pada Jumat (3/4/2020).

Selain ditempatkan di Balai Kota Bandung, fasilitas tempat cuci tangan portabel itu juga diletakkan di kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Bandung, Taman Tegallega, Taman Lansia, Taman Alun-alun, Pasar Kosambi, Pasar Palasari, Pasar Sederhana, Pasar Cihaurgeulis, Pasar Cihapit, Terminal Ledeng, dan Terminal St Hall.

Unit Manager Communication Relation & CSR Pertamina MOR III Dewi Sri Utami menyatakan, pihaknya menggandeng Pemkot Bandung serta Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung untuk bersama-sama melalukan upaya penanggulangan penyebaran virus corona.

“Selain mendorong masyarakat untuk rutin mencuci tangan, dalam wastafel yang sudah kami lengkapi dengan sabun tersebut juga diberikan edukasi cara mencuci tangan yang benar, serta kampanye pencegahan penularan virus corona,” jelas Dewi.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Oded M Danial menyambut baik bantuan tersebut dan mengapresiasi Pertamina Group yang sampai saat ini terus mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penularan virus corona.

“Kami berterima kasih atas bantuan ini sebagai upaya untuk mendorong masyarakat agar senantiasa cuci tangan dan berperilaku hidup bersih sehat. Budaya ini terus kami gaungkan kami sosialisasikan terus-menerus. Bagaimanapun juga pencegahan penularan virus corona itu harus datang dari masing-masing pribadi yang diawali dengan perilaku hidup bersih, yang diikuti dengan upaya lain seperti menjaga jarak sosial, dan berdiam diri di rumah,” ujar Oded. (*)