Perangi Corona, GMBI Serentak Sebar Spanduk

Perangi Corona, GMBI Serentak Sebar Spanduk
istimewa

INILAH, Bandung-Memerangi Covid-19 atau virus Corona di Indonesia membutuhkan andil dari seluruh  unsur masyarakat. Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Bawah Indonesia (GMBI) pun turut berperan di tengah situasi pandemik ini. 

Panglima Pasukan Khusus 01 Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LSM GMBI Setia Bambang Irawan mengatakan, pihaknya memasang spanduk imbauan terkait Covid-19 di 84 tempat sentral yang tersebar pada kota kabupaten seluruh Indonesia. Hal ini dilakukan sebagai dukungan penuh kepada pemerintah yang sedang berupaya mengatasi penyebaran Virus Corona. 

"Hari ini saya atas nama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GMBI mengintruksikan kepada seluruh pengurus wilayah teritorial ada 10 provinsi dan pimpinan daerah distrik di 84 kota/ kabupaten se Indonesian mengintruksikan secara serentak memasang spanduk yang bertuliskan ikuti anjuran pemerintah bersatu lawan virus Corona dengan saling menjaga jarak dan isolasi mandiri," ujar  Setia Bambang Irawan,  Sabtu (4/4/2020).

Bambang memastikan, pihaknya mendukung penuh kebijakan presiden RI untuk sama - sama memutuskan mata rantai penularan Covid-19. Menurut dia hal itu dilakukan pula sebagai bentuk kepedulian GMBI terhadap bangsa dan negara.

Kegiatan ini juga, lanjut dia, sekaligus memperingati hari jadi GNBI Ke 14 tahun, dengan motto GMBI sampai mati berbakti untuk mengabdi. Rencananya spanduk himbauan terkait Covid-19 itu akan dipasang di 84 kota/ kabupaten se-Indonesia selama 3 hari. 

Selain pemasangan spanduk dalam memerangi Covid-19 ini pihaknya juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh cabang GNBI di Indonesia. Ia juga mengapresiasi langkah pemerintah dalam penanganan Covid-19.

"Masyarakat tetap tenang jangan resah dan panik serta tidak menyebar berita yang belum tentu kebenarannya. yang jelas kebijakan pemerintah ini sangat tepat," pungkas Bambang. (riantonurdiansyah)