Skype Tawarkan Panggilan Video Tanpa Mendatar

Skype Tawarkan Panggilan Video Tanpa Mendatar
(Istimewa)

INILAH, Jakarta- Aplikasi panggilan video milik Microsoft, Skype, menyediakan fitur baru yang membuat semua orang tidak perlu repot mendaftar untuk melakukan panggilan video bahkan mengobrol bersama dengan beberapa rekan.

Kini Skype sama mudahnya seperti Zoom, aplikasi yang mendadak populer di tengah pandemik COVID-19 yang memaksa sebagian besar orang di dunia menjaga jarak sosial dan banyak di rumah.

Memudahkan semua orang, Skype bahkan tidak mengharuskan tuan rumah obrolan video harus mendaftar dulu seperti kebanyakan aplikasi yang ada.

Skype menggambarkan fitur Meet Now yang baru sebagai “cara bebas repot untuk terhubung” dengan orang lain yang tidak perlu mendaftar ke akun apa pun, atau mengunduh perangkat lunak apa pun, menurut laporan Techradar, dikutip Minggu.

Anda cukup menuju ke halaman web Skype dan memulai rapat dengan beberapa klik langsung dari sana, mengundang siapa pun yang Anda inginkan, yang kemudian dapat bergabung dengan mudah.

Bagi mereka yang memiliki klien Skype sudah diinstal, Anda dapat memulai pertemuan dari dalam aplikasi jika Anda mau, dan jelas dengan mudah mengundang kontak Skype yang ada, atau bersama mereka yang tidak memiliki aplikasi terinstal.

Tautan pertemuan tidak kedaluwarsa, dan panggilan video tidak terbatas dalam hal fungsi yang tersedia.

Anda mendapatkan obrolan dan reaksi spontan, dan kemampuan untuk mengaburkan latar belakang (jika Anda belum punya waktu untuk merapikan ruang Anda di rumah sebelum rapat, misalnya).

Anda juga dapat membagikan layar Anda untuk keperluan pekerjaan atau pengajaran, dan bahkan merekam panggilan jika Anda mau (rekaman disimpan untuk jangka waktu 30 hari).

Jika Anda ingin menjalankan sesi Meet Now di browser Anda, klik tombol Meet Now (di sebelah Obrolan Baru) di sidebar kiri. (Antara)