Banyak Orang Pingsan Mendadak di Jalan, Ini Antisipasi Polda Jabar

Banyak Orang Pingsan Mendadak di Jalan, Ini Antisipasi Polda Jabar
Suasana Kawasan Asia Afrika yang ditutup untuk umum di Bandung, Jawa Barat, Jumat (3/4/2020). Sejumlah ruas jalan protokol di Kota Bandung ditutup sementara dalam rangka pembatasan sosial dan pengurangan titik kumpul warga guna pencegahan penyebaran COVID-19. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/pras.

INILAH, Bandung- Fenomena orang pingsan mendadak mulai terjadi di saat pandemi virus corona saat ini. Kebanyakan, korban dibiarkan tergeletak di jalan. Orang-orang ketakutan untuk sekadar menolong.

Polda Jabar beserta jajaran Polres, Polresta, dan Polrestabes pun menyiapkan antisipasi. Yakni, dengan membekali para petigas dengan alat pelindung diri (APD). 

"Kita bekali anggota tim unit Inafis dengan APD," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol S. Erlangga saat dihubungi, Senin (6/4/2020).

Erlangga mengatakan pihaknya mengedepankan protokol kesehatan ketika menangani laporan seperti insiden orang pingsan secara mendadak.

"Tak hanya Inafis, petugas lantas juga kita bekali. Jadi dalam melaksanakan olah tempat kejadian, harus gunakan APD yang telah dibekali," lanjutnya.

"Pasalnya, dalam kondisi kedaruratan kesehatan seperti saat ini, tetap berpedoman protokol kesehatan dan tetap koordinasi dengan gugus tugas." (Ridwan Abdul Malik)