Gol 'Hantu' Lampard yang Selalu Menghantui Fabio Capello

Gol 'Hantu' Lampard yang Selalu Menghantui Fabio Capello
Ilustrasi/Net

INILAH, London - Mantan pelatih Inggris, Fabio Capello mengaku belum bisa melupakan 'gol hantu' Frank Lampard saat Piala Dunia 2010. Menurut Capello, situasi pasti berbeda andai gol Lampard disahkan wasit.

Inggris berhadapan dengan Jerman di babak 16 besar Piala Dunia. The Three Lions kalah dengan skor 1-4.

Kontroversi tercipta di laga tersebut. Saat Inggris tertinggal 1-2, Lampard menendang bola ke gawang. Bola membentur mistar, memantul ke tanah, dan dihalau kiper Jerman.

Wasit tak menghiraukan gol Lampard meskipun bola sepenuhnya sudah melewati garis gawang. Anda gol itu disahkan wasit, maka skor menjadi 2-2 beberapa saat sebelum jeda. Pada akhirnya, Inggris kalah 1-4.

"Satu hal yang saya pikirkan, Jerman saat itu tim muda, bahkan sangat muda. Sebuah tim muda yang sudah unggul 2-0 dan bisa disamakan menjadi 2-2 akan menjadi masalah buat mereka. Bagi kami, itu menjadi suntikan moral," ujar Capello, dikutip dari Sky Sports.

"Tapi tidak seperti itu kejadiannya karena gol Lampard dinilai tak sah dan saya tak bisa melupakannya. Sampai saat ini masih ada dalam pikiran saya. Kemudian, di babak kedua kami punya banyak peluang, ada bola membentur mistar. Sementara mereka bisa mencetak gol ketiga dan keempat melalui serangan balik," katanya.

"Penampilan kami semakin baik saat itu, kemudian gol Lampard tak disahkan. Kami kerja keras selama dua tahun dan karena kesalahan orang lain, kami harus tersingkir," tandasnya. (Inilahcom)