Telkomsel Digitalisasi Desa Salem Purwakarta

Telkomsel Digitalisasi Desa Salem Purwakarta
INILAH, Purwakarta - Melalui program Baktiku Negeriku, Telkomsel memberikan aksi nyata untuk masyarakat. Di Salem, Kabupaten Purwakarta, operator telekomunikasi itu membangun fasilitas digital center yang berisi perangkat komputer beserta akses internetnya.
 
GM Sales Regional Eastern Jabotabek Telkomsel Badar mengatakan, pihaknya menyadari edukasi dan sarana penunjang itu penting untuk mewujudkan Indonesia digital. Melalui program CSR ini, pihaknya membangun sinergi yang kuat antara masyarakat dan perangkat desa bersama mengangkat potensi desa di dunia digital. 
 
"Kami ingin mendukung terciptanya ekosisitem digital desa, dimana masyarakat juga bisa ikut memanfaatkan kemajuan teklnologi digital yang ada untuk hal yang positif dan mengangkat kemajuan ekonomi desa," kata Badar dalam rilis yang diteria, Kamis (17/1/2019).
 
Menurutnya, fase pertama dari program ini yakni menuntaskan delapan titik yang tersebar di seluruh Indonesia, pada 2017 lalu. Gelaran fase kedua berlanjut lagi pada akhir 2018 dimulai dari Desa Gambung Ciwidey, kemudian bergeser ke Lembang-Bandung pada awal 2019 dan berlanjut ke wilayah agrowisata Desa Salem di Purwakarta. 
 
Bidikannya, Telkomsel akan melakukan digitalisasi 14 sesa di seluruh Indonesia.  Upaya digitalisasi ini akan memaksimalkan potensi desa.
 
Dia menuturkan, Desa Salem memiliki potensi di bidang agrobisnis. Mulai dari padi, durian, sayuran, jamur, hingga peternakan jangkrik. Desa ini pun memiliki potensi bisnis mikro seperti pengolahan jahe dan kunyit bubuk, keripik bawang, dan sagon bakar. 
 
"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat tercipta ekonomi desa yang lebih baik lagi, khsusnya melalui pemanfaatan teknologi digital yang ada," tambahnya.

Loading...