Developer Perumahan Ini Peduli Jurnalis Bogor 

Developer Perumahan Ini Peduli Jurnalis Bogor 
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Bogor - PT Raden Real Lestari selaku developer perumahan di wilayah Cibinong Kabupaten Bogor menunjukkan kepeduliannya. Aksi sosial dilakukan dengan cara membagikan alat pelindung diri (APD), masker, dan hand sanitizer kepada puluhan jurnalis cetak, online, maupun televisi.

Direktur PT Raden Real Lestari Nurcholis Fadhillah mengatakan, profesi jurnalis termasuk orang dengan risiko (ODR) terpapar wabah virus corona sehingga wajar kalau para pencari berita tersebut mendapatkan perhatian. 

"Selaku masyarakat tentunya kita membutuhkan berita yang benar-benar otentik di tengah penyebaran wabah virus corona atau Covid 19. Hingga hari ini kami melakukan aksi peduli kepada para jurnalis yang bertugas di Kabupaten Bogor dengan membagikan pakaian APD, masker, dan hand sanitizer," kata Nurcholis Fadhillah di Gedung Pokwan DPRD Kabupaten Bogor, Senin (6/4/2020).

Dia menambahkan pakaian APD, masker dan hand sanitizer bisa digunakan apabila jurnalis terpaksa  meliput orang dalam pemantauan (ODP) ataupun zona merah penyebaran wabah virus corona.

"Penyebaran wabah virus corona terus meningkat terakhir delapan kecamatan yaitu Bojonggede, Cibinong, Gunung Putri, Jonggol, Cileungsi, Parungpanjang, Ciampea dan Ciomas sudah masuk dalam zona merah hingga sewaktu - waktu bantuan yang kami berikan pada hari ini pasti bermanfaat bagi jurnalis untuk melindungi dirinya," tambah ayah dua orang anak ini.

Sementara itu, Ketua Media Center Covid 19 Benny Akbar mengapresiasi bantuan yang diberikan. Kontributor salah satu stasiun televisi nasional itu mengaku tidak banyak pihak yang peduli jurnalis seperti halnya yang dilakukan developer itu.

"Bantuan pakaian APD, masker, dan hand sanitizer ini ibarat air di tengah gurun pasir hingga kami mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian PT Raden Real Lestari yang hari ini memberikan bantuan," ucap Benny. (Reza Zurifwan)