Pemkot Bandung Terima Bantuan APD dari Klinik Utama Elim

Pemkot Bandung Terima Bantuan APD dari Klinik Utama Elim

INILAH, Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menerima bantuan alat pelindung diri (APD) berupa baju overall, masker, dan vitamin dari Klinik Utama Elim. Bantuan ini diterima langsung Wali Kota Bandung Oded M Danial di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Senin (6/4/2020).

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas bantuan APD tersebut. Bantuan sangat berarti pada saat kondisi sulit seperti saat ini. Bantuan ini akan disalurkan ke sejumlah rumah sakit di Kota Bandung.

"Atas bantuan ini kami ucapkan terima kasih. Semoga kolaborasi ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk penanganan covid-19. Terutama bagi tenaga medis yang sangat membutuhkan. Pemkot Bandung akan memprioritaskan untuk bagi tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan covid-19," kata Oded.

Dia pun mengimbau kepada masyarakat Kota Bandung untuk turut membantu pemerintah dalam penanganan covid-19.“Kami telah mengeluarkan imbauan berupa surat edaran mulai dari rumah ibadah, sekolah dan lain sebagainya. Kami harap masyarakat memahami apa yang telah kami imbau tersebut guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 ini,” ucapnya.

Menurut salah satu perwakilan Klinik Utama Elim Lani, bantuan ini akan didistribusikan ke sejumlah rumah sakit. “Untuk pendistribusian APD tersebut yakni Rumah Sakit Borromeus, Rumah Sakit Cahya Kawaluyan (RSCK) , Immanuel, Santo Yusuf, AMC rumah sakit RSUD ujungberung, dan RSKIA,” kata Lani. (yogo triastopo)