Kunker, DPRD Jabar Pastikan Stok Sembako Aman

Kunker, DPRD Jabar Pastikan Stok Sembako Aman
antarafoto

INILAH, Bandung - Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat Rahmat Hidayat Djati, menggelar kunjungan kerja (kunker) ke kantor dan gudang Bulog Karawang guna memastikan stok sembako selama penanganan corona virus disease 19 (covid-19), Senin (6/4/2020).

Didampingi kepala dan wakil Bulog sub divisi regional Karawang, Rahmat mengaku lega karena ketersediaan sembako untuk Kabupaten Karawang, Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi dinyatakan aman hingga beberapa bulan kedepan. Bahkan kata Rahmat, bisa mencukupi kebutuhan program khusus yang dicanangkan pemerintah pusat, provinsi serta kota atau kabupaten, dalam memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi corona.

"Dalam kunjungan ini, didapatkan keterangan soal kesiapan ketersediaan bahan pangan pokok untuk masyarakat. Kabupaten Karawang, Kota dan Kabupaten Bekasi aman selama beberapa bulan kedepan. Kita bersyukur, karena semua aman," ujar Rahmat.

Dia mengatakan, masyarakat tidak perlu khawatir akan kelangkaan sembako, karena pihaknya menjamin stok yang ada saat ini semua dalam kondisi baik dan terjaga. Dia berharap, kelangkaan yang sempat terjadi pada beberapa waktu lalu di pasaran dapat teratasi, usai pihaknya memastikan ketersediaan pangan di gudang Bulog.

"Beberapa komponen bahan pokok seperti beras, mie instan, gula pasir, makanan kaleng, terigu, minyak sayur, telur ayam dan daging, semua terpantau dalam kondisi baik. Dpaat dipastikan ketersediaan terjamin untuk masyarakat. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir lagi," tandasnya. (Yuliantono)