Trafik Jaringan dan Layanan Berbasis Broadband Telkomsel Meningkat 16%

Trafik Jaringan dan Layanan Berbasis Broadband Telkomsel Meningkat 16%
istimewa

INILAH, Bandung - Telkomsel secara berkala terus melakukan pemantauan atas perkembangan situasi terkini terkait pandemi Covid-19 di Indonesia. Ini dilakukan sebagai wujud nyata komitmen Telkomsel sebagai connectivity enabler.

"Sejak masyarakat dan pelaku industri mulai menjalankan himbauan dari Pemerintah RI untuk beraktifitas dari rumah, hingga kini Telkomsel mencatat lonjakan trafik komunikasi khususnya layanan broadband tertinggi mencapai 16%," Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro dalam rilis yang diterima, Selasa (7/4/2020).

Menurutnya, lonjakan trafik telekomunikasi berbasis broadband secara keseluruhan tersebut juga didominasi tumbuhnya pengguna aplikasi belajar berbasis daring atau e-learning. Khusus aplikasi tersebut pertumbuhannya meningkat lebih dari 5.404%.

Selain itu, terjadi peningkatan pengguna layanan aplikasi penunjang layanan meeting teleconference secara daring sebesar lebih dari 443%.

"Sebelumnya, sebagai bentuk dukungan untuk segmen pelanggan korporasi Telkomsel menghadirkan kemudahan proses bekerja secara daring melalui paket bebas kuota data hingga 60GB untuk akses aplikasi CloudX Telkomsel yang merupakan solusi bisnis korporasi dalam bentuk layanan komunikasi berbasis cloud untuk chatting dan meeting yang dapat diakses melalui tablet, handphone dan desktop. Sejak itu diluncurkan pertama kali pada Januari 2020, jumlah perusahaan yang menggunakan aplikasi CloudX Telkomsel tumbuh sebesar 2.100%," tuturnya.

Tak hanya itu, sebagai komitmen kolaborasi dengan pemerintah pihaknya bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) serta Satuan Gugus Tugas Covid-19 turut membantu dengan penyediaan layanan broadcast pesan singkat SMS. (*)