Di Bandung, Penularan Covid-19 Orang ke Orang Masih Nihil

Di Bandung, Penularan Covid-19 Orang ke Orang Masih Nihil
net

INILAH, Bandung - Kota Bandung ditetapkan sebagai wilayah zona merah untuk penyebaran virus corona. Meski demikian, kasus penularan Covid-19 yang sifatnya dari orang ke orang masih belum ditemukan.

“Bandung memang sudah ditetapkan sebagai wilayah terjangkit. Tapi sejauh ini yang positif itu masih dari klaster-klaster yang sudah diumumkan pemerintah. Jadi, kalau penularan dari orang ke orang di luar klaster itu Alhamdulillah belum ada,” kata Perwakilan Puskesmas Babakan Sari Gemi Hafitiani, Selasa (7/4/2020).

Menurutnya, Kecamatan Kiaracondong merupakan wilayah yang menjadi sorotan. Sebab, di wilayah itu ditemukan kasus positif Covid-19 dari klaster GBI. Gemi mengaku jumlah kasus positif Covid-19 di Kiaracondong merupakan tertinggi kedua di Kota Bandung.

“Ada lima kasus ODP yang positif. Tiga di antaranya berada di wilayah saya memang yang klaster GBI. Dua lagi di wilayah Babakan Surabaya, sama klaster GBI,” ujarnya.

Kendati tidak ditemukan kasus positif Covid-19 yang dicurigai penularannya terjadi di luar klaster, namun dia tetap mengajak seluruh masyarakat mewaspadai wabah ini dengan melaksanakan protokol-protokol kebersihan yang benar. Seperti cuci tangan dengan sabun dan tinggal di rumah. (Yogo Triastopo)