Star Energy Sumbang Perangkat APD untuk Kabupaten Bogor

Star Energy Sumbang Perangkat APD untuk Kabupaten Bogor
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Bogor - PT Star Energy memberikan bantuan senilai ratusan juta rupiah untuk Kabupaten Bogor. Bantuan tersebut berupa masker N95, disinfektan, disposable surgery gown, sepatu boot, apron, kaca mata ,airvo oxygen therapy, surgical mask dan lainnya.

Nungki Sasongko selaku General Relation Manager PT Star Energy yang ditemui wartawan di Pendopo Bupati Bogor di Cibinong mengatakan bahwa bantuan perangkat alat pelindung diri (APD) tersebut untuk penangganan wabah virus corona (covid19)..

"Hari ini kami berikan bantuan perangkat APD untuk para dokter, perawat dan tenaga kesehatan yang berjuang dalam menanggani wabah virus corona (covid 19) di Bumi Tegar Beriman," kata Nungki kepada wartawan, Selasa (7/4).

Ia menerangkan selain menyerahkan bantuan perangkat APD ke Kabupaten Bogor, PT Star Enegrgy juga menyerahkan bantuan serupa ke Prmprov Jawa Barat, Pemkab Garut dan lainnya.

"Di setiap usaha atau operasional panas bumi PT Star Energy selalu memberikan bantuan perangkat APD, setelah Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Bogor kami juga melakukan hal serupa ke Kabupaten Sukabumi dalam waktu dekat," terangnya.

Mendapatkan bantuan perangkat APD dari PT Star Energy, Pemkab Bogor melalui Bupati Bogor Ade Yasin mengucapkan terimakasih kepada pihak yang telah memberikan bantuan.

"Semoga bantuan perangkat APD dari PT Star Energy ini bisa memenuhi sebagian kebutuhan bagi para perawat, dokter dan tenaga medis di Kabupaten Bogor, langkah ini mudah - mudahan ditiru oleh instansi swasta lainnya yang beroperasi di Bumi Tegar Beriman," ucap Ade. 

Pada kesempatan yang sama wanita berusia 51 tahun ini juga menyatakan terima kasih kepada dokter dan paramedis yang sudah bekerja keras menangani para pasien. Dan kepada masyarakat, jangan berhenti untuk membangun optimisme karena ternyata penyakit ini ternyata bisa disembuhkan dan penularannya bisa dicegah. 

"Kepada seluruh masyarakat saya meminta mengenakan masker saat bepergian keluar rumah dan untuk memenuhi pakaian APD dan masker, pihaknya sudah menggandeng sembilan perusahaan untuk memproduksinya," lanjutnya. (Reza Zurifwan)

\