Robert Alberts Mulai Rindu Suasana Pertandingan

Robert Alberts Mulai Rindu Suasana Pertandingan
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts.

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mulai merasakan kerinduan dengan sepak bola. Padahal belum satu bulan Liga 1 2020 ini terhenti. 

Kompetisi tertinggi tanah air itu dihentikan untuk sementara waktu karena wabah virus corona (Covid-19) yang sudah menyebar di Indonesia. 

"Biasanya ada pertandingan di setiap akhir pekan, bukan hanya di Indonesia, tapi secara global. Semakin hari anda menyadari pertandingan tidak akan datang dalam waktu dekat," ungkap Robert seperti dilansir laman resmi Persib.

Robert mengaku rindu. Pelatih berusia 64 tahun ini masih membayangkan riuhnya penonton saat timnya menjalani pertandingan. 

"Pertandingan itulah yang kami rindukan, karena inilah sepak bola. Ini hidup kami, dan tentunya interaksi dengan suporter di stadion. Suporter pun merindukan hadir di stadion," tuturnya. 

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini memahami bahwa segala kegiatan sepak bola harus dihentikan sementara. Sebab virus yang berawal dari Wuhan, China ini sudah menelan banyak korban. 

Bahkan seorang pemainnya yakni Wander Luiz pun menjadi korban. Striker asal Brasil itu dinyatakan positif terpapar virus corona dan saat ini tengah menjalani isolasi mandiri. 

"Kita tetap harus menjaga kesehatan juga pikiran untuk tetap positif bahwa semua ini akan berakhir dan kita akan kembali ketika tidak ada satu pun orang yang terinfeksi," katanya. 

Robert pun yakin wabah virus corona ini akan segera berakhir. Sehingga seluruh kegiatan termasuk sepak bola bisa kembali dijalankan seperti biasanya 

"Hanya masa depan yang bisa menjawab bagaimana kita bisa kembali melakukan hal itu lagi. Ini masa sulit tidak hanya bagi Persib, Asia Tenggara tapi juga mendunia. Penting buat kita untuk tetap mengikuti anjuran tetap di rumah, beli makanan, alat keperluan rumah atau antiseptik secukupnya," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)