Sebanyak 587 ODP Dites Cepat Covid-19, Hasilnya Negatif

Sebanyak 587 ODP Dites Cepat Covid-19, Hasilnya Negatif
Foto: Zainulmukhtar

INILAH, Garut - Hingga kini, baru sebanyak 587 orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Garut menjalani rapid test Covid-19. Namun, hasilnya terbilang menggembirakan. Semuanya menunjukkan negatif.

"Alhamdulillah, Semua ODP yang dites cepat hasilnya negatif. Selebihnya belum dilakukan tes. Tetapi mudah-mudahan semuanya sama negatif," kata Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Garut Ricky Rizki Darajat, Selasa (7/4/2020).

Jumlah total ODP di Kabupaten Garut sendiri hingga kini berdasarkan catatan Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Garut mencapai sebanyak 1.247 kasus. Sebanyak 1.083 kasus ODP di antaranya masih dalam pemantuan, 19 kasus ODP di antaranya dalam perawatan, dan 701 kasus dinyatakan selesai pemantauan.

Ricky menuturkan, secara keseluruhan kasus Covid-19 di Kabupaten Garut saat ini mencapai sebanyak 1.949 kasus, terdiri atas 1.767 ODP, 29 PDP, 2 positif, dan 151 OTG.

Ada penambahan data baru pasien dalam pengawasan (PDP) dirawat di rumah sakit, yakni tiga laki-laki berumur 63 tahun, 58 tahun, dan 2 tahun, serta dua perempuan berusia 25 tahun dan 1 tahun. Sehingga jumlah PDP masih dalam perawatan mencapai sebanyak 14 orang.

"Untuk dua kasus positif Covid-19, kondisi keduanya terus membaik. Namun yang satu masih dalam perawatan di RSU dr Slamet Garut. Sedangkan satunya lagi isolasi mandiri di rumah dan menunggu hasil cek ulang laboratorium hari ke-17 dan ke-18," ujarnya.

Ricky kembali mengingatkan masyarakat agar selalu berperilaku hidup bersih dan sehat serta serius mematuhi penjagaan jarak berupa social/physical distancing dalam beraktivitas agar terhindar dari penyebaran Covid-19. (Zainulmukhtar)