Ade-Iwan Bahas Jam Operasional Truk Tambang, Hasilnya?

Ade-Iwan Bahas Jam Operasional Truk Tambang, Hasilnya?
INILAH, Cibinong  – Jam operasional truk tambang termasuk salah satu yang dibahas Bupati Bogor, Ade Yasin, dalam rapat Forkopimda Plus. Bagaimana cara mengatasinya?
 
Ade Yasin menyebutkan pihaknya berencana menerbitkan peraturan bupati (perbup) terkait jam operasional truk tambang di wilayah Cigudeg, Parung Panjang, Rumpin, dan Gunung Sindur. Perbup ini, sebelumnya, sudah dilakukan Pemkab Tangerang.
 
“Perbup jam operasional truk tambang ini masih dibahas oleh tim kecil. Kita akan menunggu persetujuan BPTJ, Dinas Perhubungan Jawa Barat, dan Dinas Perhubungan Banten,” katanya di Cibinong, Kamis (17/1/2019).
 
Selain itu, rapat Forkompimda plus ini juga membahas program kerja utama Ade Yasin-Iwan Setiawan dalam periode 2019-2024 yaitu Panca Karsa, dalam hal ini poin Bogor Berkeadaban.
 
“Dalam menjalankan program Bogor Berkeadaban, dalam hal ini operasi nongol babat (Nobat), Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait seperti Satpol PP, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan maupun BNN Kabupaten Bogor juga butuh bantuan Polisi dan TNI. Kita harus satu kesatuan dalam berpikir maupun bekerja untuk Kabupaten Bogor,” katanya pula.
 
Dalam rapat Forkompinda plus ini, Ade Yasin dan Iwan Setiawan membahas persiapan Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg), jam operasional truk tambang, operasi nongol babat (Nobat), program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), program Proyek Operasi Nasional Agraria (Progna) dan program Proyek Operasi Daerah Agraria (Proda).
 
“Tadi dalam rapat Forkopinda plus kami membahas hal yang mendasar dan menjadi perhatian masyarakat dan diselesaikan solusinya secara bersama,” ucapnya. (*)