Dinkes Kab. Bogor Gali Informasi Bayi 3 Bulan Positif Virus Corona 

Dinkes Kab. Bogor Gali Informasi Bayi 3 Bulan Positif Virus Corona 
Kabid pelayanan kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor, Kusnadi. (Reza Zurifwan)

INILAH, Bogor - Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor sedang menggali info kronologi bayi laki - laki berusia 3 bulan warga Kecamatan Cibinong yang terkonfirmasi positif terpapar virus corona.

"Dinas Kesehatan saat ini sedang tracking untuk mengetahui kronologis kenapa bayi laki - laki malang tersebut bisa terpapar atau terkonfirmasi positif wabah virus corona," ucap Kusnadi Kabid pelayanan kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor kepada wartawan, Selasa (7/4).

Pria yang berdomisili di Kecamatan Megamendung ini menuturkan saat Seksi Survailance Dinas Kesehatan baru mengetahui data orang tua bayi laki - laki berusia tiga bulan tersebut.

"Kami belum bisa menjawab kronologis lengkap dan kondisi terakhir bayi laki - laki tersebut, karena semua petugas baik dokter atau staf lainnya di Dinas Kesehatan lagi sibuk menanggani wabah virus corona ini," tuturnya.

Dihubungi terpisah, Wahyu Eko Widiharso selaku Direktur Utama RSUD Cibinong mengamungkapkan bahwa rumah sakitnya tidak merawat bayi laki - laki yang terkonfirnasi positif wabah corona tersebut.

"Saya sudah cari datanya di Instalasi Gawat Darurat (IGD), hasilnya tidak ada bayi yang dirawat karena terkonfirmsi positif wabah virus corona, mungkin saja dirujuk ke rumah sakit lainnya," ungkap Wahyu. 

Sebelumnya, bayi laki - laki berusia 3 bulan warga Kecamatan Cibinong dikabarkan terkonfirmasi atau positif wabah virus corona, dia merupakan orang ke 23 di Kabupaten Bogor yang terjangkit virus sangat menular ini.

"Hingga malam ini ada 23 warga Kabupaten Bogor yang terpapar wabah virus corona, dimana 2 orang tambahan tersebut laki - laki berusia 55 tahun warga Kecamatan Citeureup dan bayi laki - laki berusia 3 bulan warga Kecamatan Cibinong," kata Ade Yasin Bupati Bogor.

Ibu dua orang anak ini menambahhkan dari 23 orang yang terkonfirmasi positif wabah virus corona yang dinyatakan sembuh sebanyak 3 orang, dinyatakan meninggal  3 orang dan positif aktif sebanyak 17 Orang.

"Selain itu jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia pun ada 9 orang," tambahnya.

Ade menuturkan jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) ada 324 orang, semebtara total jumlah PDP ada 325 orang yang tersebar di 9 kecamatan  yaitu Kecamatan Cibinong, Bojonggede, Gunung Putri, Citeureup, Cileungsi, Jonggol, Ciomas, Ciampea dan Parungpanjang. (Reza Zurifwan)