Ini Cara Zalnando Jaga Kebugaran Selain Latihan

Ini Cara Zalnando Jaga Kebugaran Selain Latihan
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Bek sayap Persib Bandung, Zalnando memilih cara lain untuk menjaga kebugarannya di luar program latihan yang diberikan jajaran pelatih.

Bek asal Kota Cimahi ini memilih untuk bersepeda. Selain kegemarannya, bersepeda menjadi satu di antara cara agar kebugarannya tetap terjaga.

Namun, Zalnando memastikan tetap taat pada peraturan yang diberikan jajaran pelatih dan pemerintah Indonesia apabila menjalani aktivitas di luar rumah. Sebab hingga saat ini wabah virus corona (Covid-19) belum berakhir.

Pemilik nomor punggung 27 ini tetap menggunakan masker dan menghindari tempat keramaian. Sehingga virus yang berawal dari Wuhan, China itu takkan menjangkitnya.

"Tapi bersepeda ini hanya sesekali saja. Selebihnya kegiatan lainnya dilakukan di rumah termasuk dengan latihan. Kalaupun bersepeda, itu juga tidak jauh-jauh. Hanya berolahraga sambil berjemur matahari," ungkap Zalnando seperti dilansir laman resmi Persib, Rabu (8/4/2020).

Kegiatan bersepeda sendiri sudah digalakkan oleh sejumlah masyarakat di dunia, seperti halnya New York, Amerika Serikat. Tujuannya hanya untuk menghindari penyebaran virus corona.

Sebab dengan bersepeda, tak hanya akan meningkatkan daya tahan tubuh, masyarakat akan terhindar dari kerumunan massa di transportasi publik.

Namun tentu, beberapa syarat harus dilakukan dalam bersepeda untuk bisa terhindar dari virus corona. Yakni dengan tidak mengunjungi tempat keramaian dan tetap menjaga jarak dengan orang lain. (Muhammad Ginanjar)