Skenario Pengamanan Debat Capres Ada 4 Lapis

Skenario Pengamanan Debat Capres Ada 4 Lapis
Suasana jelang Debat Capres 2019
INILAH, Jakarta - Polisi mengatakan skenario Pengamanan Debat Capres telah dilakukan dengan seksama dan dinyatakan telah siap. 
 
Pengamanan debat Capres di Hotel Bidakara pun menerapkan 4 lapis (ring). Adapun khusus untuk ring 1 akan menjadi domain dari Pasukan Pengamanan
 
Presiden (Paspampres) karena adanya Joko Widodo sebagai Capres petahana.
 
"Ring 1 domain Paspampres dengan sandi Pengamanan Waskita karena di situ ada presiden," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (17/1/).
 
Dedi mengatakan untuk ring 2, ring 3 dan ringan 4 adalah domain dari TNI-Polri. Untuk ring 2, tamu-tamu VVIP telah disiapkan pengamannan. Sementara ring 3 di luar gedung hotel juga menjadi perhatian pengamanan.
 
"Ring 3 itu ada di halaman parkir ya domain kita (Polri)," jelas Dedi.
 
Termasuk pengamanan di Ring 4 yakni jalur-jalu evakuasi via darat dan udara dan jalur yang akan dilewati para pejabat atau tamu VVIP. Polisi memastikan pengamanan sudah siap mulai sterilisasi jalur hingga proses evakuasi jika terjadi hal tak diinginkan.
 
"Sudah, semuanya clear siap dijalankan untuk pengamanan debat Capres 2019," ucap Dedi.
 
KPU hari ini menggelar debat Capres perdana di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Tema debat perdana ini adalah hukum, HAM, terorisme, dan korupsi. 
 
Dari kubu TKN Jokowi-Ma'ruf maupun BPN Prabowo-Sandiaga menggelar nobar di sejumlah titik untuk mengakomodir para pendukung yang tak bisa masuk ke lokasi debat Capres. (inilah.com)

Loading...