Kota Bandung Segera Salurkan Bantuan Di Bidang Pendidikan

Kota Bandung Segera Salurkan Bantuan Di Bidang Pendidikan
istimewa

INILAH, Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan akan memberikan perhatian khusus di bidang kesehatan dan pendidikan. Sebabnya ke dua bidang tersebut sangat terdampak dengan adanya wabah covid-19.

Tak hanya untuk siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), Pemkot Bandung akan segera menyalurkan bantuan kepada siswa Rawan Melanjutkan Pendidikan (RMP) Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan mahasiswa.

Bagi SMA, Pemkot Bandung akan memberikan bantuan sebesar Rp 2 juta per tahun kepada 4588 siswa. Sehingga total bantuan yang bakal diberikan sebesar Rp33,750 miliar. Selain itu, ada sebanyak 12287 siswa SMK yang akan memperoleh bantuan sebesar Rp2 juta per tahun.

Sedangkan untuk mahasiswa akan diberikan bantuan sebesar Rp 4,8 juta per tahun. Ada sebanyak 3581 mahasiswa yang bakal menerima bantuan tersebut.

Total, ada sebanyak Rp50.938.800.000 yang bakal diberikan Pemkot Bandung di bidang pendidikan.

"Aspek perubahan untuk mengakomodir mengenai RMP (Rawan Melanjutkan Pendidikan). Alhamdulilah selesai tinggal implementasi di lapangan," kata Wali Kota Bandung Oded M Danial.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bandung Tedi Rusmawan meminta Pemkot Bandung untuk memberikan perhatian mengenai gejala yang dialami saat ini. 

"SMA dan SMK (swasta) itu ternyata bentuknya dalam uang nanti bantuan ini kita berikan ke provinsi. Nantinya provinsi yang distribusinya. Sementara yang mahasiswa itu, bantuan diberikannya kepada masing-masing perguruan tinggi langsung. Ini sudah difinalisasi oleh inspektorat," kata Tedi. (yogo triastopo)