Sekdis LH Susah Ditemui, Bupati Imron: Pejabat Harus Kuat Mental

Sekdis LH Susah Ditemui, Bupati Imron: Pejabat Harus Kuat Mental
Bupati Cirebon Imron Rosyadi. (Maman Suharman)

INILAH, Cirebon - Bupati Cirebon memberikan warning keras kepada semua  pejabat terlebih eselon 2 dan 3, agar tidak lari kalau ada media, LSM maupun masyarakat yang akan menemui. Jabatan menurut Imron adalah amanah dan jangan dijadikan kebanggaan.

"Aneh saja kalau ada Kadis atau Sekdis yang suka ngumpet, suka lari kalau didatangi wartawan atau LSM. Mereka kan mau koordinasi. Jangan bertindak seperti itulah, karena jabatan adalah amanah," kata Imron, Kamis (9/4/2020)

Imron juga meminta, supaya semua pejabat membuka seluruh akses komunikasi berupa telepon seluler dan tidak ada lagi yang beralasan susah dihubungi. Hal itu supaya tidak ada lagi pandangan miring dan sakwa sangka dari pihak luar. Disamping itu, agar transfaransi publik semakin terbuka dan tidak ada tudingan yang macam-macam.

"Pejabat itu harus  kuat mental. Kalau menutup komunikasi dan tidak mau memerikan nomor telepon, mundur saja jadi pejabat," ancam Imron.

Pernyataan keras Imron tersebut, berawal ketika Sekdis Dinas Lingkungan Hidup (LH) yang baru, Dedi Sudarman sulit untuk dihubungi maupun ditemui.

Sejak menjadi Kabid Kebersihan LH, hingga mutasi kemarin dianggkat menjadi Sekdis, Tidak ada satupun nomor telepon yang bisa dihubungi. Saat dikonfirmasi dikantornya, terkait kelanjutan permasalahan sampah tahun ini, Dedi kembali susah ditemui, walaupun kata pegawainya,  berada ditempat.

"Pak sekdis tidak ada ditempat mas. Nanti saya sampaikan saja ke beliau," kata Fitroh, Kabid Kebersihan yang menggantikan posisi Dedi. (maman suharman)