Partai Demokrat Semprotkan Disinfektan ke 14 Kecamatan di Kabupaten Bogor

Partai Demokrat Semprotkan Disinfektan ke 14 Kecamatan di Kabupaten Bogor
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Bogor - Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor Anton Sukartono Suratto mengatakan, sesuai arahan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimukti Yudhoyono pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan ribuan masker.

Menurutnya, mulai akhir Maret hingga hari ini para kader Partai Demokrat sudah menyemprotkan zat disinfektan dan masker 14 kecamatan se-Kabupaten Bogor.

"Sejak akhir bulan lalu hingga hari ini kami sudah menyemprotkan dan membagikan ribuan masker ke masyarakat di 14 kecamatan yaitu Ciampea, Jasinga, Dramaga, Gunung Putri, Babakan Madang, Sukaraja, Cileungsi, Ciawi, Caringin, Bojonggede, Ciomas, Citeureup, Jonggol, dan Klapanunggal," kata Anton, Kamis (9/4/2020).

Pria yang juga menjabat sebagai Anggota Komisi VI DPR itu menambahkan saat kegiatan berlangsung jajarannya juga menyosialisasikan pentingnya physical distancing.

"Kami mengimbau semua pihak untuk melakukan physical distancing dan melakukan prosedur kesehatan apabila tetap harus berkegiatan di luar rumah. Hal itu agar mereka terjaga kesehatannya dan terjaga dari penyebaran wabah virus corona," tambahnya.

Sedangkan, Ketua Bidang Sosial Perempuan Istri Anggota Fraksi Demokrat DPR Juwana Anton Sukartono Suratto mengakui dalam setiap kegiatan penyemprotan zat disinfektan dan pembagian masker di seluruh Indonesia itu para istri anggota DPR wajib mendampingi suami.

"Tujuannya, tentu agar bisa membantu suami. Terutama dalam hal menyampaikan pentingnya physical distancing, penggunaan hand sanitizer yang benar, dan kewajiban melaksanakan PHBS (pola hidup bersih sehat) di tengah mewabahnya virus corona ini," lanjutnya. (Reza Zurifwan)