Pemain Real Madrid Sepakat Potong Gaji

Pemain Real Madrid Sepakat Potong Gaji

INILAH, Madrid - Real Madrid mengonfirmasi paa pemain dan pelatih sepakat gajinya dipotong sekitar 10-20 persen selama kompetisi ditangguhkan karena pandemi Covid-19.

Keputusan ini diambil Madrid untuk mengurangi dampak finansial yang dialami para pekerja lainnya di dalam klub. Dengan demikian, para pekerja bisa mendapatkan gajinya secara penuh.

Madrid mengikuti Barcelona dan Atletico Madrid yang memotong gaji para pemain dan pelatih sebesar 70 persen untuk membantu finansial para pekerja di dalam klub.

"Para pemain dan staf pelatih tim utama sepak bola dan basket Real Madrid, dipimpin oleh kapten tim, bersama-sama dengan eksekutif dari berbagai divisi berbeda dalam klub sepakat gajinya dikurangi 10-20 persen, tergantung kondisi yang mungkin memengaruhi musim 2019/20," bunyi pernyataan Madrid.

"Keputusan ini, dilakukan para pemain, pelatih, dan karyawan, untuk mengurangi efek trauma yang memengaruhi pekerja lain, disamping untuk berkontribusi pada tujuan ekonomi menginat penurunan pendapatan yang dialami beberapa bulan terakhir sebagai akibat dari penangguhan kompetisi dan lumpuhnya sebagaian besar kegiatan komersil."

LaLiga ditangguhkan sejak awal Maret dan presiden Laliga, Javier Tebas, kemungkinan kompetisi baru bisa dilanjutkan paling cepat akhir Mei. (Inilahcom)