Penyebaran Corona di Kab Bogor Meluas, 10 Kecamatan Zona Merah

Penyebaran Corona di Kab Bogor Meluas, 10 Kecamatan Zona Merah
Bupati Bogor Ade Yasin. (Reza Zurifwan)

INILAH, Bogor - Penyebaran wabah virus corona (covid 19)  di Kabupaten Bogor terus meluas. Terakhir dua orang warga Kecamatan Kemang terkonfirmasi positif.
 
Dengan lokasi atau cluster baru ini, total ada 10 kecamatan yang masuk zona merah penyebaran wabah virus corona yaitu Bojonggede, Cibinong, Citeurereup, Cileungsi, Jonggol, Ciampea, Ciomas, Parungpanjang, Gunung Puteri dan Kemang.
 
"Hingga Kamis malam ini, (9/4) jumlah orang terkonfirmasi positif terpapar virus corona bertambah 3 orang hingga totalnya ada 27 orang, dari 3  orang  berjenis kelamin laki - laki tersebut 2 orang warga Kecamatan Kemang dan 1 orang warga Kecamatan Parungpanjang," ucap Ade Yasin Bupati Bogor kepada jurnalis.
 
Wanita berkaca mata ini menambahkan untuk jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP)  jumlahnya meningkat cukup drastis menjadi 382 orang dari sebelumnya 327 orang.
 
"Selain itu jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP)  pun bertambah cukup signigikan menjadi 367 orang dari sebelumnya sebanyak 354 orang, sedangkan jumlah orang terkonfirmasi positif wabah virus corona maupun jumlah PFP yang meninggal dunia masih sama yaitu 3 orang dan 9 orang," tambahnya.
 
Ade melanjutkan bahwa dari 27 kasus atau orang positif wabah  virus corona 21 orang masih dirawat di ruang isolasi sementara 3 orang penderita lainnya sudah dinyatakan sembuh. (Reza Zurifwan)