Andai Gagal Gaet Pogba, Madrid Mau Pemain Muda Ini

Andai Gagal Gaet Pogba, Madrid Mau Pemain Muda Ini

INIALH, Madrid-  Real Madrid memprioritaskan pembelian gelandang remaja klub Liga Prancis Rennes, Eduardo Camavinga, seandainya mereka tak bisa menarik Paul Pogba dari Manchester United musim panas tahun ini, tulis harian Diario AS, yang dipantau dari Jakarta, Jumat (10/4/2020).

Mengingat semakin kecilnya prospek Pogba dijual oleh Manchester United musim panas tahun ini, maka pemain Rennes yang sama seperti Pogba dari Prancis akan menjadi pilihan Madrid.

Camavinga dianggap memiliki gaya bermain yang menjadi gabungan antara gelandang Madrid Casemiro dan gelandang Chelsea N’Golo Kante, selain memiliki fisik seperti Pogba.

Camavinga (17) membuat banyak yang terpesona karena penampilannya di Ligue 1 yang 24 kali menjadi starter dari total 25 pertandingan liga musim ini sampai dihentikan karena virus corona. Total dia sudah 35 kali memperkuat Rennes dalam segala kompetisi musim ini.

Dia disebut-sebut akan dipasang dalam posisinya saat ini di Rennes jika kemudian jadi dipinang Madrid.

El Mundo Deportivo menyebutkan bahwa tahun lalu Rennes menghargai pemain ini dengan 60 juta euro, sekalipun sang pemain tak berniat meninggalkan klubnya.

Camavinga menjadi pemain profesional termuda klub itu ketika melakukan debutnya dalam tim senior pada 14 Desember 2018 dalam usia 16 tahun satu bulan.

Dia sudah bersama Rennes sejak usia 11 tahun dan dianggap sebagai salah satu calon bintang sepak bola Prancis.

Lahir di Cabinda, Angola, Camavinga memegang dwikewarganegaraan Kongo dari orang tuanya. Dia tinggal di Prancis sejak usia dua tahun dan saat ini dalam proses aplikasi kewarganegaraan Prancis. (Antara)