Legenda Balap Jacques Villenueve Juga Ikut Balapan virtual

Legenda Balap Jacques Villenueve Juga Ikut Balapan virtual

INILAH, Jakarta- Juara dunia Formula 1 dan IndyCar Jacques Villeneuve akan ambil bagian di seri balapan virtual Legend Trophy yang diikuti oleh nama-nama besar dunia balap lainnya di kala pandemi virus corona memaksa musim kejuaraan tertunda.

Ajang balapan virtual yang khusus untuk pebalap di atas usia 40 tahun itu merupakan salah satu rangkaian seri The Race All-Star yang digagas Torque Esports.

Seri sepanjang empat pekan itu menjalani debutnya pada 28 Maret dan diharapkan bisa menarik lebih dari 600 juta penonton dengan menarik kompetitor dari jajaran pebalap F1, Formula E, IndyCar dan lainnya yang akan menghadapi para pebalap virtual papan atas.

Villeneuve, yang menjuarai F1 pada 1997 serta IndyCar dan Indianapolis pada 1995, akan menjajal keahlian membalapnya di depan simulator ketika menjalani balapan Legend Trohpy pada Sabtu nanti (11/4/).

Pebalap asal Kanada itu menjadi juara dunia F1 ketiga yang mengonfirmasi keikutsertaannya di ajang tersebut setelah juara dunia asal Brazil Emerson Fittipaldi (1972 dan 1974) dan Jenson Button dari Inggris (2009), demikian Reuters, Jumat.

Juara tiga kali Indy 500 Helio Castroneves asal Brazil dan Dario Franchitti asal Skotlandia yang menjadi juara seri pertama.

"Kami tidak sedang mencoba mengisi kekosongan yang ditinggalkan dunia motorsport tradisional," kata presiden dan CEO Torque Esports Darren Cox.

"Ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk olahraga kami untuk membangun genre esports sebagai bentuk hiburan yang masuk akal bagi seluruh fan di seluruh dunia.

"Ini juga merupakan langkah pertama yang secara potensial menguntungkan untuk para kompetitor baru untuk terlibat di olahraga ini tanpa harus meninggalkan rumah mereka."

Balapan virtual itu bisa disaksikan langsung di laman resmi The Race dan kanal mereka di YouTube. (Antara)