Messi Tak Berani Tatap Mata Thierry Henry

Messi Tak Berani Tatap Mata Thierry Henry
istimewa

INILAH, Barcelona - Ada satu pemain yang sangat dikagumi Lionel Messi hingga tak berani menatap matanya. Pemain tersebut adalah Thierry Henry.

Di 2007, Barcelona mendatangkan Henry dari Arsenal. Di saat itu, Messi sudah mulai dikenal banyak orang usai melakoni debut di 2004.

Meski sudah berstatus pemain top, ternyata Messi sangat kagum dengan Henry. Untuk sekadar menatap mata Henry saja Messi tak berani.

Pemain asal Argentina mengaku sangat mengagumi Henry dengan pencapaian dan prestasi yang diraihnya selama karier, terutama saat memperkuat Arsenal.

"Hari pertama dia (Henry) masuk ke ruang ganti pemain, saya tak berani menatap matanya. Saya tahu semua pencapaianya di Inggris," ujar Messi, dikutip dari Marca.

"Dia adalah sosok pemain yang sudah mapan, kemudian tiba-tiba kami bermain dalam satu tim. Ini bentuk sebuah kekaguman atas apa yang saya rasakan pada Henry. Saya suka caranya membuat semua hal menjadi mudah," katanya.

Henry dan Messi bermain bersama selama tiga musim. Di musim 2008/09, Barcelona memenangkan treble winners. Sayang, karier Henry di Camp Nou tak sebagus saat di Arsenal. (inilah.com)